PUI Bertekad Jaga Keutuhan dan Kerukunan Umat Beragama

Posted by puijabar November 20, 2011 0

BANDUNG, PRLM — Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat (PUI Jabar) membulatkan tekad untuk berkomitmen dalam menjaga keutuhan bangsa, khususnya dari kerukunan antar umat beragama.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUI Provinsi Jawa Barat, Iding Bagaruddin saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahim Idulfitri 1432 H DPW PUI Jabar di Grand Royal Panghegar, Bandung, Minggu (18/9).

“Untuk membangun Jawa Barat, PUI siap dipimpin jika tidak bisa memimpin. Kami pun siap dipersatukan jika kami tidak bisa menyatukan,” ujar Iding. Selain itu, PUI bertekad untuk menjadi mitra kerja Gubernur Jawa Barat untuk membangun Jawa Barat, tambah dia.

Dia menjelaskan, cita-cita PUI idealnya ingin memersatukan umat Islam. Paling tidak hal itu mampu dilakukan di tengah keberadaan ormas Islam lainnya seperti Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Selain itu, PUI pun berkeinginan mampu menjadi pemersatuan ide dan gagasan setiap ormas Islam untuk membangun Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, turut pula dihadiri Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, yang juga Ketua Majelis Syuro PUI Pusat, Ketua Umum DPP PUI Dede Nurhasan Zaidi, dan beberapa perwakilan ormas Islam lainnya di Jawa Barat.

Ahmad Heryawan menuturkan, kesadaran umat Islam semakin lama semakin baik dan semakin kondusif. Semua itu tidak lepas dari peran serta PUI dalam membangun Jawa Barat.

“Ke depannya yang kita pikirkan, yakni bagaimana di Jawa Barat, Indonesia, dan seluruh dunia, Islam mampu menciptakan ketentraman, kedamaian bagi manusia. Karena Islam diturunkan untuk kedamaian,” ujar Ahmad Heryawan. (PR).*

Tulis Komentar »

Current day month ye@r *