Tasikmalaya, Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan Indonesia maka setiap tanggal 10 November tiap tahunnya diperingati hari pahlawan. Dalam hal ini, SMK Bina Lestari PUI memperingati hari pahlawan ini dengan menggelar doa bersama dan Tasyakuran Penganugerahan Gelar Pahlawan kepada KH Ahmad Sanusi sebagai salah satu pendiri PUI di Graha Halim Sanusi, pada Kamis (10/11/2022) pagi.

Peringatan hari pahlawan yang ke 77 ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” di hadiri oleh Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa Barat, Ketua Dewan Pakar PUI, Ketua Detimda, Ketua DPD PUI, Ketua PD Wanita PUI, Ketua PD Hima PUI Kota Tasikmalaya, Kepala Sekolah, Bapak Ibu guru dan staf TU & seluruh peserta didik SMK Bina Lestari PUI.

Kepala Sekolah SMK Bina Lestari PUI, Bapak Egi Prayogi, S.Hi menyampaikan dengan “memperingati hari pahlawan jadikanlah sebagai momentum untuk mewarisi semangat perjuangan para pahlawan. Para penerus bangsa harus tetap berjuang.” Katanya.

Dalam sambutan Ketua DPD PUI Kota Tasikmalaya, Bapak Ustad Agus Setiawan memberikan semangat perjuangan kepada seluruh peserta didik dan mengucapkan terimakasih kepada SMK Bina Lestari PUI yang sudah melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan surat edaran dari DPP PUI, mudah-mudahan menjadi ladang ibadah, pahala & perjuangan dalam lapangan PUI.

Ustad Agus Setiawan juga mengajak seluruh peserta didik dan tamu undangan yang hadir untuk meneruskan perjuangan para Pendiri PUI (KH. Abdul Halim, KH. Ahmad Sanusi & Mr. R. Syamsudin) yang harus kita contoh dan ikuti. Seperti dalam ilmu tasawuf “jangan mengejar karomah, yang penting kita beribadah. Yang fokus adalah bekerja & berkarya” katanya.

Di akhir di lanjutkan Doa bersama dan seluruh peserta didik mendengar sekilas sejarah Pendiri PUI yang di sampaikan oleh Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa, Deden Tazdad Hubban.

Dalam peringatan Hari Pahlawan kali ini di SMK Bina Lestari PUI disambungkan dengan Kurikulum merdeka yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). (Amie)

Written by PUI Jabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *