Connect with us

100 Tahun PUI

Satu Abad PUI: Dakwahkan Islam dengan Cinta

Published

on

Persatuan Ummat Islam (PUI), Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Jawa Barat, sudah berusia satu abad. Oleh karena itu, menurut Sekjen Pimpinan Pusat PUI Nur Ihsan Zaidi, pada Desember 209 ini PUI akan menggelar muktamarnya yang ke-12. “Sebelum muktamar, tanggal 26 Juli kami menggelar acara menyongsong seabad PUI di Graha Bhayangkara Bandung,” imbuh Zaidi.

Lebih lanjut Zaidi menekankan pentingnya berdakwah dengan cinta, seperti yang dipesankan KH Abdul Halim dan KH Ahmad Sanusi, dua pendiri PUI. “Sebagai jalan menuju keberhasilan dakwah, kita diperintahkan Allah untuk mempersiapkan faktor-faktor pendorong keberhasilan, khususnya kewajiban kita untuk menebarkan benih Islam dengan penuh cinta, bukan malah dengan teror dan menakut-nakuti orang seperti yang dilakukan oleh mereka yang paham keislamannya dangkal,” terangnya.

Zaidi menjelaskan, PUI sebagai Ormas pendidikan, sosial dan dakwah, terus menyiapkan generasi yang akan memikul perubahan. Oleh karena itu, Zaidi mengajak kepada seluruh jamaah dan warga PUI di Tanah Air dan di luar negeri untuk menyatukan tekad dan kehendak dalam menyambut pasca100 tahun PUI. (eramuslim).*

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar