eka-hardianaPersatuan Umat Islam (PUI), diharapkan melakukan konsolidasi  organisasi dalam upaya penguatan infrastruktur PUI. “Sehingga ke depan, PUI memiliki basis masa yang riil di berbagai tingkatan,” kata  Ketua Bidang Organisasi dan Korda DPW PUI Jawa Barat, KH Eka  Hardiyana, saat pertemuan kader PUI se wilayah dua Bogor, di  sekretariatan DPD PUI Cianjur Jalan KH Saleh Kampung Pamokolan, Cianjur, 18 November 2011.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri sekitar 50 kader, terdiri dari  Kabupaten, Kota Sukabumi, Kabupaten, Kota Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi , Ketua DPW PUI Jabar,  KH Iding , Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Cianjur, KH Yosep Umar, Ketua DPD PUI Cianjur, KH Wawan Ridwan dan pengurus lainnya.

KH Eka  Hardiyana mengatakan, akhir tahun 2011 diharuskan semua DPD PUI se Jabar membentuk pengurus sampai dengan ranting, desa , minimal tiga orang dan 10 orang setiap kecamatan . “Lakukan pembinaan terhadap struktur PUI yang telah dibentuk, sehingga kader kita akan terus terupdete kuantitas maupun kwalitasnya,” ujar dia yang juga anggota DPR Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya juga menyampaikan  salam dari ustadz Ahmad Heryawan , yang tak lain Gubernur Jawa Barat. Heryawan menyampaikan terima kasih kepada pengurus PUI Jabar, termasuk Cianjur yang konsern terhadap kemajuan PUI di berbagai bidang, khususnya ukhuwah islamiyah.

Ketua Korda Wilayah II Bogor, KH  Totong Suparman, menyatakan kader PUI harus berdaya dalam segala hal, termasuk ekonomi. “Kita perkuat ekonomi untuk meningkatkan tarap kehidupan, dan tentunya dengan nilai-nilai yang islami,” paparnya.

Totong yang juga  anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,  juga siap  memfasilitasi , para kader PUI untuk  mengakses bantuan –bantuan pemerintah, baik di  kabupaten atau provinsi khususnya dalam meningkatkan sarana prasarana lembaga pendidikan PUI.

Ketua DPD PUI Cianjur, KH Wawan Ridwan menyampaikan terima kasih atas partisipasi kehadiran dan atensinya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dan sukses. “Kami juga mohon maaf apabila dalam jamuan penerimaan kurang maksimal,” imbuhnya.

Dia menambahkan, temu kader yang rutin dilaksankaan  diharapkan dapat meningkatkan tali  silaturahmi di antara pengurus PUI tingkat Jawa Barat. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan silaturahmi terus terjalin,” pungkasnya. (radarsukabumi.com).*

Written by puijabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *