KAB. KUNINGAN, INTISABIPD PUI Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) di Gedung Lembah Ciremai Cilimus Kab. Kuningan, Sabtu 29 Oktober 2011. Musda diikuti 130 orang peserta dari 13 Pimpinan Cabang yang telah dibentuk di Kabupaten Kuningan. Musda yang berlangsung sehari penuh itu telah menetapkan pengurus baru untuk Periode Kepemimpinan 2011-2014.

Ketua yang terpilih untuk memimpin PD PUI Kabupaten Kuningan 2011-2014 ialah K.H. Ma’mur sebagai Ketua Dewan Syari’ah Daerah, Ir.Dede Rustandi (Ketua Dewan Pertimbangan Daerah), dan Drs. Dadan Supardan (Ketua Dewan Pengurus Daerah).

Ketua PD Wanita PUI Dra. Ika Kartika dan Ketua Pemuda PD PUI Kuningan Gugun Abdul Basit

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PUI Kabupaten Kuningan selama ini bidang da’wah dan pendidikan yaitu melanjutkan garapan yang telah dilaksanakan di beberapa tempat oleh pengurus PD PUI Kabupaten Kuningan.

PD PUI Kabupaten Kuningan dalam berbagai even kegiatannya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Demikian diutarakan Drs. Dadan Supardan dalam kata sambutannya di depan hadirin pada pembukaan Musda.

Musda dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos. Dalam sambutannya  ia memuji kiprah PUI karena telah berperan startegis untuk secara sinergis bersama organisasi kegamaan lainnya membangun dan membina kehidupan beragama dalam format sebagaimana dikehendaki dalam agama. Yaitu, terwujudnya umat yang satu dan terbaik dipandang dari segi akidah, syari’ah maupun  muamalahnya.

“Lebih dari itu, organisasi PUI orientasi programnya berhasil mendukung pembangunan dunia pendidikan seperti pada tingakat MI, MTS, MA. Bahkan, sekolah menengah umum dan kejuruan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam penciptaan, penyediaan SDM yang dilandasi oleh petunjuk dan tuntutan agama”pungkas Bupati.

Ketua Panitia Musda Drs. H. Maslahat dalam laporannya menjelaskan, musda ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanan, memilih pimpinan daerah PUI kabupaten Kuningan periode 2011-2012, memilih pimpinan wanita PUI Kabupaten kuningan, Pimpinan Pemuda PUI Kabupaten Kuningan dan menyusun program kerja kedepan. “Selain itu, musda ini juga sebagai ajang silaturahmi para anggota PUI Kabupaten Kuningan”tambahnya.

Drs. H. Makmur dalam sambutannya mengungkapkan, regenerasi dalam organisasi adalah hal mutlak dan berkesinambungan. Musda ini merupakan sebuah ajang demokratis dalam sebuah organisasi dan bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama anggota. “Diharapkan, ke depannya, anggota PUI di kabupaten Kuningan akan terus bertambah”ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PW PUI Jabar, HM. Iding Bahrudin, M.M.Pd. Ia menjelaskan tentang perkembangan organisasi PUI Jawa Barat. Saat ini, PW PUI sedang menata kembali organisasi PUI mulai tingkat terbawah sampai pusat. Ke depan, diharapkan PUI jawa Barat akan memiliki 5.000 ranting.

PUI ini kata Iding, merupakan mitra dari pemerintah, baik dalam bidang pendidikan, bidang pemeberdayaan ekonomi maupun bidang kemasyarakatan lainnya, PUI selalu bekerjasama dengan pemerintah.

“Saya mengingatkan kepada para pengurus yang nantinya akan terpilih, bahwa PUI tidak bisa bekerja sendirian, tetapi harus bersama-sama dengan organisasi yang lainnya  untuk bekerjasama dalam membangun bangsa Indonesia,”ujarnya.  (Alma’/Ki Udin/Intisabi)

Written by puijabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *