Connect with us

Kabar PD

DPD PUI Kab. Bandung Salurkan Wakaf Masjid dari Muhsinin Qatar

Published

on

pui kab bandungDPD PUI Kabupaten Bandung baru-baru ini menjalin silaturahim dengan Yayasan Seikh Eid Bin Muhammad Al Thani Qatar melalui Yayasan Ash-Shilah yang berkedudukan di Jakarta sebagai perwakilannya di Indonesia.

Dari jalinan silaturahim ini DPD PUI Kabupaten Bandung mendapat kepercayaan untuk menyalurkan wakaf masjid dari muhsinin Qatar di PC-PC PUI Kabupaten Bandung. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk penegakan ishlahuts tsamaniyah, terutama ishlahul ‘aqidah dan ishlahut tarbiyah, serta program penyehatan struktur.

Sejauh ini selesai dibangun dua masjid di dua PC, yaitu PC Majalaya dan PC Cangkuang. Satu masjid di PC PUI Baleendah dalam proses penyelesaian.

Masjid di PC Majalaya dibangun di atas tanah wakaf di kompleks SMP Darul Hikam Jln. Rancakentang Desa Neglasari, Kec. Majalaya. SMP Darul Hikam ini sedang dalam proses menjadi SMP yang dipondokkan.

Masjid di PC Cangkuang dibangun di atas tanah wakaf di Kp. Bojongsayang, Desa Pananjung, Kec. Cangkuang. Di lokasi ini direncanakan akan di bangun kompleks pendidikan dari mulai Pendidikan Anak Usia Dini, TK/TPA/TKA, Madrasah Diniyah, dan Pondok Pesantren berbagai tingkatan, dan telah dimulai pembuatan pondasi untuk ruang kelas dan rumah Ta’mir Masjid.

Di PC Baleendah dibangun di atas tanah wakaf di Komplek Perumahan Pohon Mangga di Kp. Bojongkukun, Desa Rancamanyar, Kec. Baleendah. Di sini pun ke depan insya Allah akan dibangun Pondok Pesantren.

Di bidang Perbaikan Ekonomi, sedang dijajagi kerjasama dengan berbagai lembaga dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi Ummat, di antaranya dengan Yayasan Bumi Fakku Roqobah untuk pelatihan tenaga bisnis, dan dengan produsen pupuk Organik untuk percobaan, pengembangan dan pemasaran pupuk Organik. (PD PUI Kab. Bandung).*

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Aang Hasanudin

    04/05/2016 at 11:49

    Salam Silaturahmi. Saya Pengurus PUI Cabang Kawalu, Alhamdulillah sampai saat ini Yayasan MPP PUI Cab. Kawalu yang beralamat di Jl. Saguling Panjang (Sindang Wargi)Kel. Cilamajang Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46182. telah berdiri Pesantren dan Sekolah Mulai PAUD, TK, SMP, dan SMK. Namun kami berharap pengembangan selanjtnya, dan kami insyaalloh berencana mendirikan STAI. di sini kami setelah melihat pemaparan di atas tertarik kerjasama dengan Qatar,karena itu mohon kiranya dari Bapak yang memiliki Link mohon Bantu Kami…Trimaksaih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar PD

Musda PUI Kota Tasik Berlangsung Lancar

Published

on

pui tasik1pui tasik2PUIJABAR.ORG — Musyawarah Daerah (Musda) III DPD PUI Kota Tasikmalaya, Minggu 8 September 2013,  di Pendopo Kota Tasikmalaya berlangsung lancar.

Pengurus PW PUI Jabar yang menghadiri Musda tersebut, Nurhali Ahsan, dalam rapat rutin Reboan PW PUI Jabar, Rabu (11/9) melaporkan, jumlah peserta Musda sekitar 500 orang dan berlangsung satu hari.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Aceng Muharam, Dewan Syariah Ust. Anang Lukman, dan Ketua Pimpinan Daerah Asep Deni.

PD PUI lainnya yang segera melaksanakan Musda dalam waktu dekat adalah DPD PUI Kota Bogor (Musda Luar Biasa), DPD PUI Kab. Sumedang yang menurut rencana digelar pada 2-3 November 2013, DPD PUI Kota Banjar, DPD PUI Kab. Ciamis, dan DPD PUI Kota Cirebon. (mel/puijabar.org).*

Continue Reading

Kabar PD

PD PUI Kab. Pangandaran Diresmikan

Published

on

pui pangandaranPimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PD PUI) Kabupaten Pangandaran diresmikan Sabtu, 6 Juli 2013 oleh PW PUI Jabar. PD PUI Kab. Pangandaran terbentuk pada 29 Juni 2013 melalui musyawarah pembentukan pengurus yang dihadiri 20 pengurus. Jajaran pengurus PD PUI Kab. Pangandaran yang dilantik antara lain Drs. H. Husen Nuryadin (Ketua Pengurus Harian), Abdul Manap (Sekretaris), dan Hj. Hamidah (Bendahara). *

Continue Reading

Kabar PD

Yayasan Al-Intisab Bogor Adakan Tahrif Ramadhan 1434 H

Published

on

Samsi Akbar Aflah

Ketua Yayasan Al-Intisab Bogor Samsi Akbar Aflah sedang menyerahkan Penghargaan kepada santri yang berprestasi.*

Yayasan Al-Intisab Bogor menyelenggarakan Tahrif Ramadhan 1434 H, Selasa (1/7/2013). Acara dihadiri ribuan orang. “Jamaah sebanyak ini adalah warga PUI,” kata pendiri dan Ketua Yayasan Al-Intisab Bogor, Samsi Akbar Aflah.

Turut hadir juga di acara tersebut Sekretaris Majelis Syuro PUI  yang juga calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat, H. Nazar Haris. Dalam sambutannya, Nazar mengatakan, yang dilakukan Samsi Akbar sebagai kader PUI pantas dicontoh seluruh kader PUI yang lain.

Tahrif Ramadhan Yayasan Al-Intisab Bogor juga dihadiri Sekda Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, yang saat ini menjadi calon Wakil Bupati Bogor berpasangan dengan H. Rahmat Yasin (Bupati Bogor saat ini).

Tahrif Ramadhan tersebut dirangkai dengan acara tasyakuran Akhir Tahun Pelajaran 2012-2013. Menurut Samsi, ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap kenaikan kelas atau kelulusan yang di Bogor lebih populer dengan nama Samenan”.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PUI Kab. Bogor  KH. Encep Tdjuddin Noor, KH. Drs. Ahmad Djwaeni,MA sebagai muwajih, Drs. KH. Cecep Sonhaji (Ketua Bagian Dakwah dan Tarbiyah PUI Kabupaten Bogor). Tampak hadir pula Sekretaris FKDT Kabupaten Bogor yang juga Ketua DPC PUI Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Ust. Jalaludin Al Mahali.

Ingin Melahirkan Generasi Tangguh

Yayasan Al-Intisab di Kp. Kandang Sapi, Desa Leuwimekar, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor didirikan Samsi Akbar Aflah yang kini menjabat Sekjen DPD PUI Kab. Bogor.

Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan ini ia rintis sejak 2005. Kini Yayasan Al-Intisab sudah memiliki berbagai lembaga pendidikan, di antaranya PAUD Islam Terpadu Al-Intisab, Taman Pendidikan Al-Quur’an ( TPQ ) Al-Intisab, Madrasah Diniyah Al-Intisab, serta Majlis Taklim Al-Fadhilah.

Saya sengaja mendirikan pendidikan keagamaan non formal, sebab pendidikan agama Islam di sekolah formal sudah sangat terbatas,” kata Samsi. “Hal ini tentunya bentuk pengabdian saya sebagai kader PUI dalam melakukan dakwah di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Samsi Akbar Aflah yang juga Direktur CV. TAHA ini mengatakan, latar belakang dirinya ingin membangun Yayasan Al-Intisab Bogor ini karena karena ingat dengan Qur’an Surat An-Nisa ayat 9 , “Dan hendaklah kamu sekalian takut kepada Allah SWT, seandainya kamu meninggalkan generasi yang lemah dalam bidang ilmu pengetahuan dan kesejahteraan mereka” .

Dasar pemikiran yayasan yang dibangun Samsi itu adalah untuk melahirkan Generasi Robbani yang senantiasa menjadikan Allah SWT sebagai orientasi dalam kehidupanya serta memiliki kecerdasan dan kemampuan dalam menghadapi berbagai persoalan hidup yang menjadin pilar bagi tegaknya kemuliaan umat di zaman ini.

Menurut Samsi, hal itu menjadi harapan bagi semua hamba Allah SWT yang ada dimuka bumi ini. “Sebagai upaya mewujudkan harapan itu, maka yayasan kami siap menjadi fasilitator dalam merealisasikan agenda besar tersebut. Yayasan kami juga mengajak kaum Muslimin untuk andil berkontribusi dalam beramaliah,” kata Samsi. (mel/puijabar.org)*

Continue Reading

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar