Connect with us

jalan Allah

Mari Kembali ke Jalan Alloh

Published

on

Oleh Undang Syarif HSP

SEBELAS bulan ke belakang boleh jadi berbagai dosa, kesalahan, maksiat, pelanggaran, dan pembangkangan terhadap titah perintah Alloh sering kali menghiasi hari-hari kehidupan ummat manusia, yang kita berada di dalamnya tentunya.

Kebahagiaan dan kesenangan semu yang mengedepankan hawa nafsu dan kehidupan duniawiyah tak luput dari keseharian kita. Sering kali kita lupa bahwa hidup hanya sementara dan hanya mampir sejenak sementara kehidupan kekal nan abadi sudah menunggu di depan kita. perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari aturan Alloh, dosa, dan maksiat terus kita perbuat.

Bersyukur kita punya Tuhan Alloh Swt yang Maha Kasih dan Sayang. Dia telah menyiapkan satu bulan dari satu tahun, yaitu bulan Ramadlan sebagai bulan untuk penyucian diri secara total dari berbagai dosa dan salah tadi. Ibadah shaum yang didasari iman dan pengharapan ridla Alloh akan mampu menghapus dosa satu tahun ke belakang. Ditambah lagi dengan pahala kebaikan yang ratusan kali lipat telah Alloh sediakan.

“Setiap amalan bani adam dilipat gandakan pahala kebaikanya sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat, Alloh berfirman kecuali shaum adalah untuk-Ku dan Aku yang akan langsung memberi pahalanya”. [H.R. Muslim].

Artinya, Alloh mengundang kita untuk senantiasa mengisi hari demi hari dengan berbagai aktivitas kebaikan yang akan mendatangkan ratusan kali lipat pahala, dan boleh jadi Alloh memberikan pahala shaum diatas tujuh ratus kali lipat. Ini wujud dari Kasih dan Sayang Alloh kepada hamba-hamba-Nya.

Oleh karenanya bulan Romadlan sangat tepat untuk kita jadikan sebagai bulan taubatan nasuha. Mari kita kembali ke jalan Alloh.. Sisa waktu yang tinggal beberapa hari lagi, mari kita mangsimalkan untuk menghadirkan tambahan bonus pahala Alloh sehingga di akhir nanti kita mendapat PIAGAM PENGHARGAAN yang telah Alloh siapkan, yaitu Gelar Orang Termulia di hadapan Alloh “Orang yang Bertaqwa”

“……..dan taubatlah kamu semua kepada Alloh wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung” [QS. An Nur : 31]. Wallohu a’lam bish shawab.*

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar