Connect with us

Muktamar PUI

PUI Adakan Diskusi Pra Muktamar XIII 2014

Published

on

PUI Adakan Diskusi Pra Muktamar XIII 2014

PUIJABAR.ORG — Menyambut pelaksanaan Muktamar Ke-13 PUI menyelenggarakan diskusi dakwah dengan mengambil tema “Strategi Dalam Menyiapkan Kader Dakwah” di Pusdai Jabar,Ahad (2/11/2014).

Ketua Umum DPP PUI KH Nurhasan Zaidi yang turut hadir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk sharing pengalaman dakwah yang dilakukan lembaga dakwah lain.

“Sebagai salah satu lembaga dakwah dan kader PUI yang usianya sudah lebih dari 1 abad juga perlu belajar kepada yang lain. Meski pun harus diakui PUI juga telah berhasil melahirkan kadernya dalam berbagai bidang,namun belajar tidak boleh berhenti,”ungkapnya.

Menurut  KH.Nurhasan saat ini yang tidak kalah pentingnya adalah membuat manejemen dakwah yang akan memudahkan misi dakwah di lapangan.Dirinya menambahkan sudah saatnya lembaga atau organisasi dakwah dikelola secara modern dan professional dengan menerapkan manejemen modern juga.

“Dengan manejemen yang modern dan professional insya Allah juga akan melahirkan kader dakwah yang bukan saja dalam skala lokal,nasional bahkan internasional. PUI sedang menuju ke arah itu,insya Allah,”tegas KH.Nurhasan yang disambut tepuk tangan hadirin dan gema takbir.

Acara diskusi dakwah ini menghadirkan narasumber dari IKADI,Muhammadiyah,Dewan Dakwah,Posdai Hidayatullah dan PKS. Sementara peserta dihadiri juga unsur DPP,DPW,DPD PUI se-Jabar,Pemuda PUI dan Wanita PUI serta Himpunan Mahasiswa PUI. [Iman-Intisabi]
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita PUI

PUI Jabar siap Sukseskan Muktamar ke-14 PUI

Published

on


Nuansa Muktamar ke-14 PUI di Jakarta yang kini tinggal menghitung hari, semakin terasa bagi warga PUI di seluruh Indonesia. (5/3/2020) 

Keluarga Besar Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat ikut memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Muktamar ke-14 Persatuan ummat Islam (PUI), Jum’at s.d Sabtu, 06 – 07 Maret 2020 M / 11 – 12 Rajab 1441 H  di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Jl. Raya Pondok Gede Pinang Ranti – Jakarta Timur. 

Muktamar kali ini akan mengangkat tema: Washatiyah Islam dan Re-Engginering Organisasi menuju Indonesia Maju”. Insha Allah dari Jawa Barat akan hadir Ribuan Orang, mulai dari ujung timur sampai barat Jawa Barat akan hadir. Ini adalah bukti dukungan keluarga besar PUI Jawa Barat dalam mensukseskan Muktamar ke-14 PUI.

PUI Jabar berharap agar Warga Jawa Barat ikut mendukung dan mensukseskan Muktamar ke-14 PUI dengan menghindari hal yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan muktamar ke-14 PUI. (Zoom)




Continue Reading

Berita

PUI Ingin Indonesia Lebih Bermartabat

Published

on

PUI Ingin Indonesia Lebih Bermartabat
PUIJABAR.ORG — Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Indonesia diharapkan akan makin kuat dengan adanya kesadaran kolektif dan persatuan. Bahkan dengan persatuan akan terbanun kemandirian dan menjadi bangsa bermartabat.

“Indonesia dengan mayoritas Muslim akan kuat jika dibangun dengan kesadaran kolektif tentang persatuan serta kesatuan.

Dengan persatuan itu, maka akan terbangun kemandirian yang berkedaulatan, yaitu bangsa yang bermartabat serta bemartabat,” demikian disampaikan Ketua Umum PUI, KH. Nurhasan Zaini, saat membuka diskusi dakwah, Ahad (2/11/2014), di Pusdai Jabar.

Menurut Nurhasan, PUI telah memasuki usia satu abad lebih (1911-2014) yang merupakan usia tidak muda lagi. Sejak berdirinya pra kemerdekaan hingga era reformasi, PUI dinilai telah banyak mewariskan pengabdian dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Mulai dari anggota BPUPKI/ DPR RI hingga jabatan politik lainnya, kader PUI banyak mengambil bagian penting.

Kontribusi itu adalah bentuk dari pengejawantahan visi-misi PUI melalui politik dan kekuasaan. Di samping tentunya pendidikan sebagai salah satu domain kerja dakwah PUI.

Bulan Desember ini, PUI akan menggelar Muktamar dengan tema “Menuju Indonesia Unggul, Mandiri dan Bermartabat”. Muktamar adalah agenda lima (5) tahunan yang diamanatkan AD/ART untuk merefleksikan kerja selama masa kepengurusan. Serta membaca perkembangan masa depan.

“Tema ini erat kaitannya dengan kondisi terkini umat dan bangsa,” ujarnya.

Dalam muktamar nanti PUI akan mengadakan pemilihan anggota Majelis Syuro (Ahlul Halli Wal’aqdi). Dalam struktur organisasi PUI, anggota Majlis Syura merupakan representasi (perwakilan) dari seluruh anggota PUI yang dipilih secara demokrastis. Mereka adalah para alim ulama, kaum cendikiawan dan yang dipilih secara demokratis. [Iman-Intisabi]
Continue Reading

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar