Pengurus DPW PUI Jabar 2016–2021 Dilantik

Puijabar.org, Bandung — Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (PP PUI) melantik Pimpinan Wilayah (PW) PUI Jawa Barat bersama PW Wanita PUI Jawa Barat periode 2016 – 2021 di Bandung, Ahad (26/6/2016).

Pelantikan DPW PUI Jabar dihadiri ratusan pengurus yang terdiri unsur Pimpinan dan Anggota Majelis Syura PUI,DPP PUI,DPW PUI Jabar,Dewan Pertimbangan Wilayah, Dewan Pakar Wilayah, Dewan Syariah Wilayah, DPD PUI se-jabar, PW Wanita PUI Jabar serta tamu undangan dari perwakilan ormas-ormas Islam tingkat Jawa Barat.

Dalam sambutannya usai dilantik, Ketua Umum PW PUI Jabar DR. KH. Engkos Kosasih, Lc, M.Ag mewakili pengurus menyampaikan rasa syukurnya karena kepengurusan DPW PUI Jabar dapat dilantik disaat bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan keberkahan.

Ia berharap PUI Jabar dapat membawa sekaligus menghadirkan rahmat bagi ummat Islam yang ada di Jabar.

Engkos menyampaikan tiga target utama yang hendak dicapai selama kepemimpinannya. Pertama, PUI harus memiliki keunggulan dalam segala bidang.

“PUI harus mentransformasikan semangat dalam upaya menambah kapasitas kader-kadernya untuk menjadi kader yang unggul dengan kekhasan yang dimiliki sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

 Kedua, memiliki sikap dan semangat kemandirian yakni mandiri dalam hal ide, kreativitas serta originalitas karya dan tidak melakukan plagiasi. Ia menambahkan kemandirian PUI yang ingin diwujudkan juga dari segi financial sebagai salah satu penggerak program kerja yang tidak bergantung pada bantuan dari pihak lain termasuk dari pemerintah.

“PUI harus mandiri dari sisi ekonomi artinya mempu menciptakan peluang-peluang dan sumber ekonomi keummatan untuk menopang kegiatan namun pemerintah juga sebagai mitra PUI dalam membangun masyarakat dari aspek dakwah, sosial dan pendidikan harus tetap bersinergi,”imbuhnya.

Target ketiga adalah bermartabat yang dimaksudkan segenap potensi yang dimiliki PUI harus mampu menghadirkan serta mewujudkan hasil karya bagi ummat, bangsa dan Negara dengan membawa nilai yang bermartabat baik dari sisi kemanusiaan maupun bermartabat dari sisi agama. Hal ini menjadi penting agar karya nyata dan kiprah PUI dalam masyarakat bukan sekedar diukur dari sisi duniawi semata namun juga harus berorientasi pada kepentingan ukhrowi (akhirat).

“Untuk itu izinkan saya menyampaikan tagline atau semangat PUI Jabar selama lima tahun kedepan adalah “Dari PUI Untuk Negeri”. Ini akan menjadi semangat kita semua dalam bekerja mengimplementasikan program kerja yang telah kita susun, sepakati serta kita tetapkan bersama,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan semangat tersebut kader PUI akan memberikan pelayanan yang professional dan proporsional sehingga keberadaan PUI yang lebih dari satu abad ini semakin dekat dan dirasakan oleh masyarakat. Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Jabar (Gedung Pakuan) DR.KH.Ahmad Heryawan,Lc yang juga Ketua Majelis Syura PUI.

Usai beramah tamah dengan Gubernur Jabar sebagian pengurus PW PUI Jabar dan DPD PUI se-Jabar melaksanakan shalat tarawih di masjid kawasan Gedung Pakuan. Selain itu mereka juga melanjutkan dengan I’tikaf bersama yang diisi dengan kajian dan diskusi. [Iman].*

Pengurus DPW PUI Jabar 2016–2021 Dilantik

Pengurus DPW PUI Jabar 2016–2021 Dilantik

Written by puijabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *