Connect with us

beriata PW

PUI Jabar Gelar Training Mushlih

Published

on

Sabtu, (9/2/2019) DPW PUI Jawa Barat melaksanakan kegiatan Training Mushlih PUI Jawa Barat Se-Korada Priangan Timur. Kegitatan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak hari Sabtu – minggu, 9-10 Februari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus MA/MTs PUI Cijantung Ciamis. 
Mushlih adalah orang yang melaksanakan proses kaderisasi PUI, dengan fokus kerjanya pada pembentukan pribadi muslim shaleh dan  mushlih, yang memperhatikan aspek pembinaan [at­tarbiyah] pemeliharaan [ar­ria’yah], pengem bangan [at­ tanmiah] dan pengarahan [at­taujih] serta pemberdayaan [at­tauzhif]. Training Mushlih adalah sarana yang dibuat untuk mengupgrade dan sertifikasi para mushlih PUI, sehingga dengan sarana ini kaderisasi PUI mampu menghasilkan para mushlih yang produktif [muntijah] (Panduan Kaderisasi).
Kegiatan ini di hadiri oleh 6 Kab./Kota se-Priangan Timur, diantaranya Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran. Target kegiatan ini adalah menciptakan para Mushlih untuk melakukan pembinaan di setiap Daerah. Dalam Proses kaderisasi di PUI, mushlih memiliki peranan yang sangat penting, karena salah satu tugasnya adalah untuk membentuk kader PUI. 
Acara Training Mushlih di buka langsung oleh ketua Umum DPW PUI Jawa Barat, Dr. H. Engkos Kosasih, L.c., M.Ag. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa sangat penting sekali melaksanakan Training Mushlih ini, karena ketika kita sudah mempunyai banyak mushlih maka proses kaderisasi ini menjadi sangat terbantu. Semakin banyak mushlih maka Talim Ishlah akan menjadi banyak dan kader terbina akan menjadi sangat banyak. Ini merupakan Tugas dari Program Kerja DPP PUI untuk melahirkan kader terbina di setiap daerah. (zoom)

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Unknown

    13/02/2019 at 10:53

    Wah mantap, sukses selalu PUI!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar