Connect with us

Berita PUI

Brand Story UPZ Persatuan Ummat Islam Jawa Barat

Published

on

Lahirnya UPZ ini didasari atas amanah Muktamar PUI Ke-13 tanggal 09 Januari  2015 di Palembang. UPZ WAF dibentuk langsung atas dasar dorongan sturktur Majelis Syuro PUI mengingat pentingnya Lembaga Zakat dalam melakukan penghimpunan, pengelolaan dan pendayagunaan Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf secara profesional dan Amanah. Untuk itu perlu lembaga khusus dalam pengelolaannya secara indevenden sebagai lembaga filantropi pengelola Dana Ummat diharapkan bisa memobilisasi dan mampu mengoptimalisasikan pontensi dalam memberikan nilai manfaat lebih  bagi masyarakat khususnya anak yatim, mustahik dan dhuafa yang membutuhkan.

Selama ini dalam usaha menghimpun, mengelola dan mendayagunakan Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf pengelolaannya masih berada dibawah Bidang Departemen Sosial & Wakaf Ormas PUI sebagaimana tertuang dalam AD/ART PUI. Sekian lama aktivitas pengelolaan dan pendayagunaan ZISWAF telah banyak disalurkan dalam bentuk program – program baik dari tingkat Pusat sampai Ranting PUI. Beragam aktivitas program pemberdayaan yang inspiratif di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan santuan (Charity) yang telah dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.
Kehadiran UPZ PUI diharapkan mampu berkontribusi membantu kondisi nasional saat ini, di dimana semua komponen bangsa dituntut untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Atas dasar tersebut UPZ PUI  perlu dukungan dan support bantuannya dalam menghimpun donasi dana ummat. Seluruh program donasi yang ditawarkan oleh UPZ PUI kepada para Muzzaki, Muhsinin dan Donatur baik perorangan maupun perusahaan diharapkan menjadi solusi terbesar bagi teratasinya permasalahan ummat yang terjadi di Indonesia. Dalam programnya  lebih pada upaya pemberdayaan yang langsung pada objek permasalahan ummat seperti; ekonomi, pendidikan dan sosial.
UPZ PUI menyadari bahwa dalam mensuksekan program besar ini dibutuhkan waktu, biaya dan energi yang tidak sedikit, oleh karena itu UPZ PUI   mengajak seluruh ummat Islam dapat memberikan kontribusinya. Sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti demi terciptanya tujuan mulia ini. (Zoom)
Office : Gedung UPZ PUI JABAR : Jl. Sandang No.1 Ujungberung Cirengot, Kota Bandung. Jawa Barat 40612 Telp: (022)  0227832433. 
Rekening Donasi : Bank BSM: 77000 222 47 an. UPZ PUI Jawa Barat. 
Konfirmasi: 085224123120 (Jumadi)
 
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita PD

DPW PUI Jabar Lantik PD PUI Purwakarta

Published

on

Di tengah wabah covid 19  yang belum juga usai, tidak menyurutkan langkah dakwah Persatuan Ummat Islam (PUI) dalam menjalankan amanah Organisasi, salah satunya adalah dengan terselenggaranya Pelantikan Pimpinan Daerah. Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kab. Purwakarta resmi di lantik oleh Dewan Pengurus Wilayah PUI Jawa Barat.  Pelantikan di lakukan secara daring dan luring. (26/09)

Pelantikan juga di gabungkan dengan Pimpinan Daerah Wanita PUI Kab. Purwakarta. Ibu-ibu yang sangat semangat ingin sekali dilaksanakan secara luring, akan tetapi karena situasi yang belum memungkinkan maka di laksanakan secara daring dan luring. 

Dalam sambutannya Sekretaris Umum DPW PUI Jawa Barat, H. Saefullah Maruf menekankan agar kepengurusan PUI Purwakarta bisa menjadi organisasi percontohan. “Semoga PUI Kab. Purwakarta bisa menjadi organisasi percontohan di Jawa Barat”. 

Acara pelantikan meskipun dengan peserta undangan terbatas akan tetapi dilaksanakan secara khidmat dan penuh semangat. Apalagi dengan hadirnya Ust. Eka Hardiana sebagai ketua DPP PUI. dalam Taujihnya Ust. Eka sapaan akrabnya, menekankan pentingnya berjamaah, menjaga doktrin intisab dan Islah Tsamaniyah sebagai Doktrin Persatuan Ummat Islam (PUI). (Zoom)

Continue Reading

Berita

PUI Desak DPR Evaluasi Program Organisasi Penggerak Kemendikbud

Published

on

Organisasi Masyarakat yang lahir sebelum era kemerdekaan, Persatuan Ummat Islam, menyoroti polemik Program Organisasi Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PUI, Raizal Arifin, Secara kelembagaan PUI mengapresiasi yang menjadi program menteri Nadiem, tapi harus dievaluasi secara benar supaya tepat sasaran. “Banyak Ormas yang lahir sebelum kemerdekaan, yang sudah bergerak di Bidang pendidikan tanpa pamrih, sampai sekarang masih eksis,” kata Azzam, sapaan akrab Raizal Arifin, kepada Tim Media, Selasa (28/7).

Jadi, kata Azzam, tak elok Organisasi sebesar itu disama ratakan dengan lembaga yang baru kemarin sore lahir. “Kami berharap polemik ini segera berakhir, Mas Nadiem bisa mengadakan silaturahim bersama organisasi yang memiliki jaringan pendidikan agar program ini bisa berjalan efektif,” katanya. Ia juga mendesak, DPR RI perlu melakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap Program Organisasi Penggerak Kemendikbud, supaya program ini benar-benar matang ketika di gulirkan. “Dengan semangat kebersamaan, semoga permasalahan pendidikan ini bisa cepat tuntas,” pungkasnya. (Zoom)

Continue Reading

Berita PUI

PUI Jabar Kunjungi Priangan Timur

Published

on

Foto Bersama Pengurus PUI Kab. Tasik, Jawa Barat dengan Irjend Pol (Purn) Dr. Anton Charliyan
Tasikmalaya, Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat melakukan kunjungan Silaturahim dan Talim Ishlah ke Priangan Timur. Kunjungan pertama di lakukan ke DPD PUI Kab. Tasikmalaya. PUI Kab. Tasikmalaya menyambut baik dengan adanya kunjungan ini. Acara Silaturahim di Kab. Tasikmalaya berlokasi di Wana Wisata Batu Mahpar Kab. Tasikmalaya. Lokasi tersebut adalah milik Irjen Pol (Purn) Dr. Anton Charliyan Mantan Kapolda Jawa Barat sekalius Alumni sekolah PUI. (27/06)
Alhamdulillah, ada kunjungan dari DPW PUI Jawa Barat, karena kita ada agenda Halal Bi Halal dengan Pengurus PUI Kab. Tasikmalaya. Ini menjadi momentum yang berharga bagi kami bisa di hadiri oleh jajaran pengurus wilayah Jawa Barat”. Kata H. Dedi Dzulharman saat sambutan.
Rombongan PUI Jawa Barat kemudian melanjutkan pertemuan di DPD PUI Kota Tasikmalaya. Acara berlangsung di Sekretariat DPD PUI Kota Tasikmalaya. Acara dihadiri oleh perwakilan semua lembaga PUI, Baik PD PUI, Wanita, Pemuda, Brigade Intisab, Hima dan Hijar PUI Kota Tasikmalaya.

Foto Bersama seusai pertemuan dengan PUI Kota Tasikmalaya

DPD PUI Kota Tasikmalaya akan segera melaksanakan Musda. “Kita sedang menyiapkan kepanitiaan untuk melaksanakan Musyawarah Daerah PUI Kota Tasikmalaya. Insha Allah dalam waktu dekat akan kami sampaikan ke Wilayah untuk surat resmi nya. Selain itu, Alhamdulillah Organisasi Otonom dan Semi Otonom di Kota Tasikmalaya sudah ada kepengurusan semua”. Kata Asep Deni Ketua DPD PUI Kota Tasikmalaya pada sambutan Silaturahim dengan DPW PUI Jawa Barat. (Zoom)

Continue Reading

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar