Connect with us

brigade intisab

“Dzikir Gerbang Pertolongan Allah”

Published

on

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah Ta’ala. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segalanya, tiada yang mampu menciptakan seluruh alam ini dengan segala isinya dan mengurusnya selain Allah Ta’ala. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.
Hidup akan terasa berat manakala kita tidak mendapat pertolongan Allah Ta’ala. Kalau Allah menolong kita, maka hidup akan terasa ringan dan mudah. Sedangkan kalau Allah tidak menolong kita, maka sesederhana apapun kejadian dalam hidup ini maka akan terasa berat dan besar. Karena sesungguhnya “Laa haulaa walaa quwwata illaa billaah”, makhluk itu tiada daya dan tiada upaya kecuali atas pertolongan Allah Ta’ala.
Salah satu gerbang pertolongan Allah yang memiliki derajat sangat tinggi adalah dzikrullah. Inilah amalan terbaik, amalan yang paling mensucikan, amalan yang paling meninggikan derajat, amalan yang lebih baik dari menafkahkan emas dan perak, amalan yang lebih baik dari membunuh atau terbunuh dalam jihad di jalan Allah, itu dzikrullah ta’ala. Karena seluruh perintah dan larangan Allah, muaranya adalah untuk ingat kepada Allah yang berbuah kepatuhan, ketaatan dan kepasrahan kepada-Nya.
Jadi, kualitas seseorang itu tergantung kualitas dzikirnya. Semakin banyak dzikirnya, maka semakin tinggi kedudukannya di hadapan Allah Ta’ala. Karena Allah Ta’ala. berfirman, “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS. Al Baqoroh [2] : 152)
Orang yang paling spesial di hadapan Allah sehingga Allah mengingatnya adalah orang yang paling banyak dzikrullah. Sedangkan semakin jauh dari dzikir, maka semakin tidak spesial dia di hadapan Allah, dan semakin jauh dari pertolongan-Nya. Semakin banyak dzikir, semakin dimudahkan oleh Allah agar hatinya menjadi tentram. Sedangkan, semakin jauh dari dzikir, maka semakin mudah hatinya diselimuti kegalauan dan kegelisahan.
Demikianlah keutamaan dzikir bagi kita. Dzikir adalah gerbang pertolongan Allah yang sangat utama. Semoga kita termasuk orang-orang yang istiqomah mengamalkan dzikir sehingga mendapatkan derajat yang tinggi di hadapan Allah Ta’ala. dan sangat dekat dengan pertolongan-Nya. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.
Aa Gym (GWA/Zoom)
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita PD

Peduli dan Berbagi, Brigade Intisab PUI Salurkan Paket Sembako untuk dhuafa & Guru ngaji

Published

on

Penyaluran Sembako 
Garut – Komando Distrik Brigade Intisab PUI Kab. Garut bagikan Ratusan Paket sembako untuk Dhuafa dan Guru Ngaji. Rabu, 27 Ramadhan 1441 H. (21/05)
Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan Sekitar 100 paket Sembako untuk dhuafa dan Guru ngaji” Kata Agus Nurjaman kepada Humas PUI Jabar melalui telpon.
“Pembagian Sembako Gratis ini merupakan wujud kepedulian Brigade Intisab PUI Garut kepada duafa dan Guru ngaji yang sudah beberapa bulan terkena dampak dari pendemi Covid-19“.
Selanjutnya, Agus Juga Berharap pembagian Sembako ini dapat membantu meringankan saudara saudara kita disaat pendemi  Covid-19 ini.
Dipenghujung pendistribusian, Agus Nurjaman yang Juga merupakan Komandan Distrik Brigade Intisab PUI Garut, mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk Bahu membahu membantu serta meringankan beban saudaranya dengan saling berbagi kebaikan.
Insyaallah Pahala yang  Besar dan berlipat ganda menanti kita semua, Aamiin” Pungkasnya. (Zoom)
Continue Reading

Berita PUI

Jaulah Wanita PUI Jabar

Published

on

Wanita PUI Jabar melakukan silaturahim dan jaulah ke Korada (koordinator Daerah) Priangan Timur, minggu (10/2/2019). Kegiatan dilaksanakan oleh DPW Wanita PUI Jabar dan yang menjadi tuan rumah adalah DPD Wanita PUI Kab. Ciamis di Kampus MA/MTs PUI Cijantung Ciamis. Peseta dari Jaulah ini adalah ketua DPD Wanita PUI Se-Priangan Timur.
Kegiatan Jaulah ini baru pertama kali dilakukan di awal tahun 2019 dan akan di duplikasi kepada seluruh daerah yang ada di Jawa Barat. Kepengurusan Wanita PUI Jawa Barat sudah lengkap se-Jawa Barat bahkan di Kab. Pangandaran yang notabene Kabupaten baru di Jawa Barat. Priangan Timur terdiri dari Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran. 
Pada Jaulah ini Wanita PUI Jabar memfokuskan kepada laporan di tiap daerah, menyampaikan informasi kegiatan wanita PUI Jabar selama tahun 2018, dan menyampaikan Kebijakan PW Wanita PUI Jabar di tahun 2019 serta program apa yang akan di kembangkan di setiap daerah. Selain itu Wanita PUI Jabar juga melakukan pendataan baik majelis talim dan PAUD. (zoom)

Continue Reading

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar