Alimudin Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Bekasi, hadir pada acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 di Halaman kantor Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Kamis 30 September 2021. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara penutupan lomba MTQ Ke – 23 tingkat Kota Bekasi.

Alimudin mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang menyelenggarakan MTQ Tingkat Kota Bekasi setiap tahun. Terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia MTQ dan semua peserta qori – qoriah, hafidz – hafidzah, yang telah berpartisipasi pada MTQ tahun ini sejak Tanggal 27 sampai 30 September 2021.

Alimudin Menyampaikan, 12 kecamatan ikut berpartisipasi dalam lomba MTQ dengan mengikutsertakan para khafilah dan peserta sesuai kategori perlombaan MTQ Ke-23 Tahun 2021. Lomba MTQ rutin digelar sebagai ajang mencari qori-qoriah terbaik dan Quran sebagai pedoman hidup.

Selamat kepada para peserta terbaik dan berpredikat juara, saya juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginyai kepada orang tua wali, yang telah mendidik mereka di lingkungan keluarga, sekolah, madrasah atau pesantren,” ujar Alimudin.

Adapun juara umum dan peringkat prestasi Kecamatan pada MTQ ke – 23 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021, sebagai berikut:
1. Kecamatan Bekasi Barat = 48 poin
2. Kecamatan Bekasi Timur = 31 poin
3. Kecamatan Pondok Gede = 28 poin
4. Kecamatan Bantargebang = 25 poin
5. Kecamatan Bekasi Utara = 21 poin
6. Kecamatan Bekasi Selatan = 20 poin
7. Kecamatan Pondok Melati = 19 poin
8. Kecamatan Medan Satria = 17 poin
9. Kecamatan Rawalumbu = 14 poin
10. Kecamatan JatiAsih = 13 poin
11. Kecamatan Jati Sampurna = 11 poin
12. Kecamatan Mustika Jaya = 3 Poin

 

“Saya mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bekasi Barat yang telah meraih juara umum pada MTQ ke XXIII tingkat Kota Bekasi.

semoga MTQ yang ke 23 ini memberikan manfaat dan motivasi untuk pengembangan diri, mencintai Allah, dengan Islam dan Al-Qur’an.,serta ukhuwah dan persaudaraan, tetap terjaga semangat dalam kebaikan. Ujar Alimudin.

Written by PUI Jabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *