TASIKMALAYA РKetua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi ingin agar PUI tambah bersemangat dalam berdakwah. Hal ini disampaikannya dalam Musyawarah Daerah (Musda) III PD Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Tasikmalaya.

KH. Nurhasan Zaidi dalam kesempatan itu memberikan taujih pembekalan kepada para peserta musyawarah yang diadakan di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (04/12/2021).

“Jangan sampai kita merasa cukup, bahwa daerah Tasik sudah semua (keislamannya) hingga kita merasa di zona aman. Kita harus merasa gelisah, sebagaimana Rasulullah SAW setelah dibelah dadanya (disucikan). Sama seperti beliau setelah diberikan amanah wahyu Iqra bismi Rabbikalladzi khalaq, beliau selalu merasa gelisah akan nasib ummatnya, Ya Ummati Yaa Ummati, sampai menjelang meninggalnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tentu kegelisahan itu bukan berarti tidak rileks. Kita gelisah tapi juga harus rileks, sebagaimana firman Allah Swt Ala bidzikrillahi tathmainnul-qulub. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah (berdzikir), hati menjadi tenteram. Jadi walaupun gelisah, hati tetap merasa tenang, lanjutnya.

“Kegelisahan ini supaya kita merasa semangat untuk melakukan penyadaran kepada umat Islam. Karena syarat untuk bangkit itu adalah kualitas sumber daya manusianya, bukan kekayaan alam saja. Coba perhatikan, apa warisan setelah Rasulullah meninggal?” tanya Nurhasan kepada hadirin.

“Setelah al-Quran dan Sunnah, warisan Rasulullah adalah para sahabatnya. Tidak pernah kan, ada ceritanya warisan istana, kekayaan alam, setelah beliau wafat? Jadi sumber daya muslim itulah yang menggetarkan dunia sampai kita yang di belahan Indonesia ini bisa masuk Islam,” pungkasnya.

Dalam Musda III PUI Kabupaten Tasikmalaya yang digelar dari sehari sebelumnya (Jumat, 03/12/2021) hingga hari ini, hadir pula Ketua DPW PUI Jawa Barat H. Iman Budiman, Wakil Bupati Kab Tasikmalaya Cecep Mulyakin, M.Pd., Ketua DPRD Kab Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, S.P., perwakilan Polres, Kodim, partai politik serta ormas-ormas Islam yang menjadi mitra PUI dalam membangun kualitas umat di Kabupaten Tasikmalaya. Tidak kalah pentingnya, 20 Pimpinan Cabang PUI se-Kabupaten Tasikmalaya pun hadir dalam acara pembukaan Musda kali ini.

Dalam Musda ini dilantik para Pimpinan Daerah PUI Tasikmalaya terpilih Periode 2021-2026. Mereka adalah H. Dedi Zulharman, M.Ag sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah, KH. Dede Sholehudin sebagai Ketua Dewan Syari’ah Daerah, Deni Taufik, SE sebagai Ketua Dewan Pakar Daerah, dan Iman Nurzaman, S.Ag, MSI sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah PUI Kabupaten Tasikmalaya.

Bersamaan dengan acara ini, Musyawarah Daerah III PD Wanita PUI Kabupaten Tasikmalaya juga berlangsung dalam waktu dan tempat yang sama. Terpilihlah Ibu Siti Sopiah, S.Pd sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah dan Ibu Susijanti, S.Ag sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Wanita PUI Kabupaten Tasikmalaya. (Gabriel)

Written by PUI Jabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *