Korp Mubaligh PW Wanita PUI Jabar 1PUIJABAR.ORG — Kegiatan rutin Wanita PUI Jabar yang terhimpun dalam Korp Mubaligh kembali menggelar kegiatan tabligh akbar. Untuk bulan Mei ini mereka menggelar acara di Masjid Agung Ujung Berung Kota Bandung, Sabtu (17/5/2014) yang dihadiri ratusan peserta.

Meski sedianya yang akan mengisi tausyiah adalah Ibu Netty Prasetyani Heryawan (Ibu Gubernur Jabar) namun karena kesibukan mengisi acara di luar kota sehingga berhalangan hadir. Hal ini tidak mengurangi antusias para ibu-ibu jamaah dalam menimba ilmu.

Sebagai pengganti Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar menghadirkan narasumber Dr.Isep Zaenal Arifin,M.Ag dari UIN Sunan Gunung Djati. Dalam tausyiahnya Ustadz Isep membahas tentang arti dan makna shalat sesuai dengan tema tabligh akbar yakni dalam rangka menyambut Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Di hadapan ratusan ibu-ibu ustad Isep mengulas tentang beberapa kategori shalat. Diantaranya adalah shalat yang tertolak yakni shalat yang dilakukan kaum munafiqin. Mereka,jelas ustadz Isep melakukan shalat hanya untuk mendapat pengakuan manusia atau ingin dipuji. Shalat mereka dikerjakan dengan malas dan setengah hati.

“Sementara shalatnya kaum mukmin adalah shalat makbul yang dilakukan dengan khusyuk. Maka dalam Surat Al Mukminun ,Allah memberi kabar gembira bagi mereka yang khusuk dalam shalatnya. Mereka yang khusyu dalam shalat akan mendapat keberuntungan,”jelasnya.

Untuk itu ajak Ustadz Isep,meski shalat dengan kriteria khusyu sangat sulit namun sebagai seorang mukmin harus terus berusaha. Salah satu cara untuk bisa khusyu adalah dengan ikhlas dan selalu merasa Allah selalu melihat kita.

Sementara itu usai acara ,Ketua Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar,Hj. Ati,M.Ag  kepada puijabar.org menjelaskan bahwa kegiatan   tabligh akbar tersebut diikuti 83 Majelis Taklim se-Bandung Raya dengan jumlah jamaah yang biasa hadir lebih dari 500 ibu-ibu dan telah rutin diadakan setiap Sabtu ke-3. Waktunya di mulai sejak pukul 08.00 – 11.30 wib. Selain tabligh akabar Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar juga mengadakan acara outbond.

“Untuk bulan depan insya Allah kita akan mengadakan outbond di daerah Pangalengan. Bagi ibu-ibu yang akan ikut silakan menghubungi majelis taklimnya,nanti akan kita fasilitasi,”ujarnya.[Im@n]

Written by puijabar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *