Connect with us

Berita PW

Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar Gelar Tabligh Akbar

Published

on

Korp Mubaligh PW Wanita PUI Jabar 1PUIJABAR.ORG — Kegiatan rutin Wanita PUI Jabar yang terhimpun dalam Korp Mubaligh kembali menggelar kegiatan tabligh akbar. Untuk bulan Mei ini mereka menggelar acara di Masjid Agung Ujung Berung Kota Bandung, Sabtu (17/5/2014) yang dihadiri ratusan peserta.

Meski sedianya yang akan mengisi tausyiah adalah Ibu Netty Prasetyani Heryawan (Ibu Gubernur Jabar) namun karena kesibukan mengisi acara di luar kota sehingga berhalangan hadir. Hal ini tidak mengurangi antusias para ibu-ibu jamaah dalam menimba ilmu.

Sebagai pengganti Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar menghadirkan narasumber Dr.Isep Zaenal Arifin,M.Ag dari UIN Sunan Gunung Djati. Dalam tausyiahnya Ustadz Isep membahas tentang arti dan makna shalat sesuai dengan tema tabligh akbar yakni dalam rangka menyambut Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Di hadapan ratusan ibu-ibu ustad Isep mengulas tentang beberapa kategori shalat. Diantaranya adalah shalat yang tertolak yakni shalat yang dilakukan kaum munafiqin. Mereka,jelas ustadz Isep melakukan shalat hanya untuk mendapat pengakuan manusia atau ingin dipuji. Shalat mereka dikerjakan dengan malas dan setengah hati.

“Sementara shalatnya kaum mukmin adalah shalat makbul yang dilakukan dengan khusyuk. Maka dalam Surat Al Mukminun ,Allah memberi kabar gembira bagi mereka yang khusuk dalam shalatnya. Mereka yang khusyu dalam shalat akan mendapat keberuntungan,”jelasnya.

Untuk itu ajak Ustadz Isep,meski shalat dengan kriteria khusyu sangat sulit namun sebagai seorang mukmin harus terus berusaha. Salah satu cara untuk bisa khusyu adalah dengan ikhlas dan selalu merasa Allah selalu melihat kita.

Sementara itu usai acara ,Ketua Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar,Hj. Ati,M.Ag  kepada puijabar.org menjelaskan bahwa kegiatan   tabligh akbar tersebut diikuti 83 Majelis Taklim se-Bandung Raya dengan jumlah jamaah yang biasa hadir lebih dari 500 ibu-ibu dan telah rutin diadakan setiap Sabtu ke-3. Waktunya di mulai sejak pukul 08.00 – 11.30 wib. Selain tabligh akabar Korp Mubaligh Wanita PUI Jabar juga mengadakan acara outbond.

“Untuk bulan depan insya Allah kita akan mengadakan outbond di daerah Pangalengan. Bagi ibu-ibu yang akan ikut silakan menghubungi majelis taklimnya,nanti akan kita fasilitasi,”ujarnya.[Im@n]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita PUI

Ketua Satgas Covid-19 PUI Jabar Bagikan Langsung Sembako untuk Terdampak Covid-19

Published

on

Serah terima Sembako kepada warga masyarakat


Ketua Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat, Cecep Syarif A di dampingi oleh Sekretaris Umum DPW Wanita PUI Jawa Barat, Hj. Lela Nurlaela, membagikan secara langsung sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kel. Cipadung Kota Bandung, Selasa (14/4).
“Ini adalah salah satu titik yang kami sambangi secara langsung. Insha allah beberpa titik di Jawa Barat akan kita datangi. Walaupun baru sedikit tiap titiknya, mudah0-mudahan ini bisa menjadi pemacu kita untuk terus berjuang dan menebarkan kebaikan” kata  Cecep Syarif kepada Humas Media jabar.org di sela-sela pembagian Sembako dan Masker.
Sembako ini merupakan hasil kerjasama PUI dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Ada ribuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat dengan kategori Lansia, Masyarakat Miskin, Penyandang Disabilitas, Anak Yatim dan Dhuafa. 
Tidak hanya sembako, paket yang dibagikan juga ada perlengkapan sekolah untuk anak-anak dan juga baju dewasa serta masker dari beberapa Donatur.
“Terima Kasih kepada para donatur yang tidak bisa di sebutkan namanya satu persatu, mudah-mudah ini menjadi bekal kita di akhirat dan semoga allah membalas semua kebaikan kita semua.” pungkasnya.
Continue Reading

Berita PUI

SATGAS Covid-19 PUI Jabar serahkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Published

on


Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam, Engkos Kosasih, didampingi Ketua Satgas Covid-19 Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat, Cecep Syarif Arifin memberikan sembako secara simbolis untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kediaman Ketua Majelis Syura PUI di Kab. Bandung, Senin (13/4).
Sembako ini merupakan kerjasama antara Persatuan Ummat Islam (PUI) dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan donasi kepada masyarakat tidak mampu, khususnya masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19. 
“Tentu tidak mencukupi, Paling tidak PUI bersama komponen bangsa lainnya ikut serta meringankan dampak dari Covid-19 yang melanda kita semuanya, khususnya bagi masyarakat  Lansia, Masyarakat Miskin, Penyandang Disabilitas, Anak Yatim dan Dhuafa.” kata Ketua Majelis Syura PUI, Ahmad Heryawan kepada Humas Media puijabar.org.
Tidak hanya sembako bagi masyarakat miskin, paket yang dibagikan juga ada perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim dan bantuan alat bantu disabilitas. (Zoom)

Continue Reading

Berita PD

PUI Majalengka Gelar MUSDA XIV

Published

on

Foto bersama setelah acara Pembukaan Musda XIV PUI Kab. Majalengka
Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kab. Majalengka melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) XIV PUI Kab. Majalengka yang dilangsungkan di Aula Hayati STAI PUI Majalengka, Kamis (4/7/2019). Musda dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Dr. KH. Ahmad Heryawan, L.c., M.Si  periode 2008 – 2018 yang juga merupakan Ketua Majelis Syuro PUI, dan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.Pd  periode 2019 – 2024 yang juga merupakan Ketua DPD PUI Kab. Majalengka selama 2 periode.
Dalam sambutannya, Ketua Majelis Syuro PUI Ahamd Heryawan mengatakan:
  1. Gemerlap orang lain mengalahkan gemerlapnya peradaban duniawi kita, akan tetapi kita tetap unggul dalam kegemerlapan ruhiyyah yaitu ridla Ilahi.
  2. Musda harus melanjutkan estapeta perjuangan para pendiri PUI.
  3. DPD PUI Kab. Majalengka memiliki status khusus karena tempat lahirnya Majlisul Ilmi tahun 1911, ini karena dasar organisasi yang jelas yaitu meninggikan kalimah Allah.
  4. Musda adalah tonggak sejarah membangun masa depan, tidak ada masa depan gemilang tanpa masa depan yang dicita-citakan. 
  5. Allah menjamin Islam tidak akan sirna. PUI bergerak di jalan Islam. berarti PUI akan lestari keberadaannya.

Bupati Majalengka Dr.  H. Karna Sobahi, M.Pd pada sambutannya mengatakan, Musda adalah ajang Silaturahim, evaluasi dan menyusun program lima tahun kedepan. “Susunlah program dengan cermat, identifikasi dan analisa selama program berjalan dan silahkan dengan program seperti itu Nahkodanya siapa, silahkan ploorkan,” tegas mantan Ketua PUI Majalengka itu. (tintahijau.com)
Pengukuhan Sebagai Ketua Terpilih
Dalam Musda tersebut, H. Asep Zaki terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Majalengka menggantikan H. Karna Sobahi. H. Omo Karsono Okar sebagai Ketua Dewan Syariah Daerah PUI Majalengka dan H. Karna Sobahi selaku Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PUI Majalengka periode 2019-2023. 
Setelah Proses pemilihan berakhir, kemudian dilanjutkan  Prosesi pengukuhan ketua terpilih oleh ketua DPW PUI Jawa Barat, DR. KH. Engkos Kosasih, L.c., M.Ag. Walaupun dalam keadaan mati listrik, akan tetapi proses pengukuhan berjalan lancar dan khidmat. (Zoom)
Continue Reading

@ Copyright - Infokom DPW PUI Jabar